Saturday 16 September 2017

MOTIFASI HIDUP BAHAGIA

Cara Belajar menikmati hidup.

     Hidup di jaman tehnologi canggih seperti sekarang ini menimbulkan gaya hidup yang serba instan.perlu adaptasi yang serba cepat supaya kita tidak ditinggal oleh zaman yang melintas bagai pesawat super sonic terbang di atas langit kita.di satu sisi semua itu membawa manfaat yang besar hubungannya dengan efektifitas waktu.namun di sisi lain menimbulkan banyak problema hidup yang silih berganti ,sambung menyambung dan endingnya timbul rasa strees,depresi kecemasan yang luar biasa apabila kita tidak sesegera mungkin mengantisipasi,mengambil langkah untuk menetralkan suasana hati yang sudah menunjukkan gejala gejala depresi.
     Namun demikian tidak usah risau ,sebab manusia sudah dibekali akal yang super canggih oleh Allah sang maha kuasa untuk menghadapi segala macam warna hidup yang serba singkat ini,meski kita harus belajar setahap demi setahap.untuk itu mari kita belajar bersama sama bagaimana cara menikmati hidup ini agar selalu bahagia dengan cara sebagai berikut"""""""".
      Simak dulu kata bijak ini baik baik....
=== we spend too much time making a living...and too little time making and living.....====
     Kita terlalu banyak menghabiskan waktu untuk menenuhi tuntutan kehidupan....tetapi sedikit sekali punya waktu untuk menikmati kehidupan ini...
     Nah bagaimana cara menyikapi hidup ini agar enak dinikmati ,ikuti langkah langkah berikut ini ya :

     1.belajarlah untuk ikhlas melepaskan sesuatu yang pernah kita miliki meski sesuatu itu seistimewa apapun,sadar dan menerima kondisi fisik kita akibat bertambahnya usia,berkurangnya respon dari orang lain karena sudah memasuki masa pensiun dan lain lain.sadarilah dan hiduplah dalam realita.

     2.bersyukurlah selalu kepada Allah sang maha pemberi nikmat,sekecil apapun rezeki dariNya itulah yang terbaik ,jangan selalu berkeluh kesah tentang apa yang selama ini belum kita capai.bersyukur membuat kita berlega hati ,optimis dan selalu giat berusaha untuk mencapai apa yang belum kita raih.

     3.membiasakan diri untuk selalu berpikir positif sangat membantu menjalani hidup ini dengan mudah,usahakan selalu melihat sisi positif dan manfaat di balik peristiwa dan situasi yang sedang terjadi.....

     4.tidak memaksakan diri menjadi orang lain,tak satupun di dunia ini ada manusia yang sama persis sekalipun itu lahir kembar siam.berbesar hatilah menerima bagaimanapun kondisi fisik maupun psykis yang Allah berikan kepada kita karena tanggung jawab yang harus kita jalankan juga berbeda.dengan segala keterbatasan yang kita miliki itulah kita mempertanggung jawabkan diri kira sendiri bukan meniru orang lain.

     5.menjalin hubungan sosial yang baik dan seluas luasnya.karena dalam hubungan sosial yang luas dan baik tersimpan berbagai peluang yang menguntungkan sekali lagi "menguntungkan" kita untuk mewujudkan segala angan angan yang belum kita capai.ingat..kadang kala Allah mengirimkan Malaikat berwujud manusia sebagai perantara hubungan sosial yang baik dan membawa keuntungan baik keuntungan materi maupun keuntungan rohani yang tidak nampak oleh mata.begitu pentingnya hubungan sosial ini dengan tidak mengabaikan hubungan rukhaniah dengan Allah. """Hablumminallah """Hablumminannas...

     6.dan yang tidak kalah pentingnya dalam menikmati hidup ini adalah luangkan waktu bersama orang orang tercinta san curahkanlah segenap kasih sayang kita kepadanya sekalipun aktifitas kita begitu padat.meski nampak sederhana momen tersebut begitu berharga nilainya,berkumpul bersama keluarga istri dan anak anak adalah sumber kedamaian hakiki ,memberikan kedamaian dan keteduhan,serta memberikan inspirasi san semangat baru dalam menjalankan kehidupan ini.

     7.yang terakhir beribadahlah mendekatkan diri kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dan bermeditasi untuk instropeksi diri serta mengevaluasi langkah langkah yang sudah kita jalani.kekuatan spiritual adalah sumber kedamaian yang nyata.karenanya kita akan bersikap lebih tabah.sabar.tenang dan optimis dalam menjalani hidup yang indah ini....

     Demikian sekelumit artikel ini semoga membawa manfaat bagi semuanya.saya manusia biasa segala kekurangan mohon maaf yang sebesar besarnya.salam myteor...bahagia selalu.
.
    
    
    

No comments:

Post a Comment